Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Berbagi :
Saat kita melamar sebuah pekerjaan, surat lamaran adalah salah satu fktor penting yang akan menentukan apakah kita akan dipanggil untuk mengikuti seleksi penerimaan pekerjaan tersebut atau tidak. Artinya jika kita membuat surat lamaran yang bersifat asal asalan jangan harap surat itu akan ditanggapi oleh pihak perusahaan. Akantetapi tak perlu khawatir, saya memiliki sedikit tips untuk Anda agar surat lamaran kerja yang Anda buat tidak 'dibuang' oleh HRD dan mungkin mampu 'meluluhkan' hati sang HRD.

Langsung saja berikut adalah tipsnya.

  • Tonjolkan Kesan Unik

Terdapat banyak sekali contoh surat lamaran kerja yang ada di Internet. Kalu anda hanya copas di Ms. Office Word,  diprint lalu dikirim, tentu tidak akan ada nilai lebih dari surat lamaran keja Anda. Oleh karena itu usahakan membuat surat lamaran kerja yang unik. Caranya cukup mudah, Anda bisa mendowload template di Office lalu tinggal Anda edit pada isinya.

  • Rapi dan Bersih

Saat memilih template dan menulis surat lamaran kerja, pastikan Anda tidak menambahkan pernak-pernik yang justru akan membuat surat lamaran kerja Anda terlihat 'maaf' alay. Jadi usahakan membuatnya sebersih dan serapi mungkin.

  • Teliti Kembali

Meniliti kembali apa yang Anda tulis adalah hal terpenting, ini seperti ujian. Jadi pastikan apa yang Anda kirim sudah benar-benar lulus, dalam hal penulisan mupun pemilihan kata.

Itu saja Tips dan Contoh Surat Lamaran Kerja dari saya. Selamat berjuang dan semoga berhasil mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

Daftar Isi [Tutup]

    Lebih baru
    Lebih lama

    0 Komentar

    Posting Komentar